Semangat Rapat Kerja semester 2

December 24, 2013 in puisi

Dengan semangat baru di penghujung tahun 2013, guru-guru SDIT Harapan Bunda senantiasa beraktualisasi pengembangan diri, terbukti dengan di hari libur yang ceria mengadakan rapat kerja semester  2 selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 24 Desember 2013. dengan dibuka oleh pembawa acara bapak Adib acara berlangsung cukup khidmat.
IMG_0093Dilanjutkan dengan sambutan Ibu Kepala sekolah SDIT Harapan Bunda, Ibu Lusiana Fatmawati, S.Ag, mencoba memberikan untaian semangat menjelang pelaksanaan kurikulum baru 2013.

Acara semakin membakar semangat saat sambutan dari Direktur pendidikan yayasan Bakti Ibu, Bapak M.Siffin Al Mufti, S.Ag. menyampaikan paparan tentang kurikulum 2013.

 

Beliau menyampaikan tentang pentingnya menghargai proses belajar anak kita di sekolah tercinta ini. Subhanallah… sebenarnya banyak potensi yang dimiliki oleh para siswa kita yang tak boleh diabaikan. Kesuksesan yang berawal dari tidak mengabaikan kemampuan sekecil apapun dari anak didik kita.

Selanjutnya, refresh suasana yang dipandu oleh pak Baidlowi. Semangat…. makin semangat…. selalu semangat…. itu yang seharusnya selalu dihadirkan dalam keseharian semua guru dan karyawan SDIT Harapan Bunda Semarang. Berbagai doorprize dengan beberapa kategori yang unik. Seperti guru yang disiplin misalnya. Kemudian, momentum keluarbiasaan hari ibu dikemas dalam suasana sebuah penghargaan luar biasa untuk semua para ibu luar biasa. Ada taujih tentang pentingnya memahami perjuangan sosok ibu, puisi tentang ibu, senandung tentang ibu.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan sambutan komite sekolah oleh bapak Ajib Setio, M.Pd. Beliau memberikan motivasi penting tentang proses semangat dalam belajar. Menurut beliau tak ada kata menyerah dan mengeluh dalam terus berusaha. Semua masalah pasti ada solusinya. Tiada masalah tanpa ada penyelesainnya.

Rehat sejenak untuk kembali bersimpuh di hadapan Sang Khaliq. Mengembalikan keberadaan seorang hamba yang tiada daya upaya di dunia ini. Seorang insan yang seharusnya selalu bersyukur atas segala peristiwa yang hadir.

Siang menjelang, LPJ program sekolah yang disampaikan oleh kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah berlangsung. Berbagai agenda yang telah terlaksana dengan evaluasinya serta rencana program di semester berikutnya. Semangat…. sekali lagi semangat untuk terus lebih baik.

 

IMG_0074IMG_0086IMG_0085IMG_0088

 

Ghaliza Failazufah Hanin

December 6, 2013 in puisi

 

PEMBERANI DAN  BERPRESTASIghiza_puisi

Suaranya yang lantang menandakan ketegasan dirinya ketika memimpin upacara. Sobat ananda  yang berparas manis ini  sering menghiasi di setiap upacara sekolah dan acara-acara pramuka, siapa yang tidak kenal  dengan Ghaliza Failazufah Hannin atau yang akrab dipanggl Ghiza. Jabatan pemimpin upacara dan ketua regu dalam pramuka sering disandangnya karena karakternya yang berani, cerdas dan bersuara lantang.

Ghiza sekarang menduduki kelas 6 Khodijah SDIT Harapan bunda, sederet kegiatan ekstrakurikuler yang diikutinya ternyata tidak mengurangi semangatnya berprestasi di akademik,  ini dibuktikannya sering mendapat rangking 1 di kelasnya. Putri ke dua  dari pasangan  bapak Sarjuni dan ibu Yayuk Sri Hartati yang tinggal di jln Mugas Dalam No 5 RT 4/RW 1 Semarang  selain berprestasi dikelas baru-baru ini juga menyabet juara 1 tilawatil Qur’an tingkat kecamatan, juara 1 siswa berprestasi tingkat kecamatan, juara 1  Pionering Kemah Nasional, Juara Umum Kemah wilayah regional Jateng &DIY.

Dalam rangka mengisi hari-harinya Ghiza rajin bersepeda keliling untuk menjaga kesehatan tubuh, karena sobat ini juga bercita-cita menjadi dokter anak. Kegiatan pramuka dalam tim inti banyak membentuk karakter dirinya dalam keseharianya menjadi anak yang rajin, berani dan mempunyai kepemimpinan yang baik dihadapan temannya.  Kegiatan mengikuti lomba pramuka Regional Jateng dan DIY di bumi perkemahan Munjuluhur Purbalingga  memberi kesan tak  terlupakan karena dapat memboyong piala juara umum untuk sekolah dan mengangkat nama baik sekolah.  Kegiatan yang seru dan menantang di bumi perkemahan menjadikan rasa lelah tidak terasa, sehingga semua rangkaian acara sampai selesai dapat diikuti dengan baik, puas dan banyak pengalaman.  Untuk teman-teman sobat ananda mengingatkan agar senantiasa belajar segiat mungkin  agar cita-citanya tercapai. (kr)

ghiza_pls

ghiza_piala

Pelajar Berprestasi

January 14, 2012 in puisi

ATIKAH   (siswi SDIT Harapan Bunda )

JUARA 1 PENULIS CILIK PEMULA TINGKAT NASIONAL

Atikah, Siswi kelas VI SDIT Harapan Bunda baru-baru ini berhasil menjuarai lomba menulis cerpen kategori pemula tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh penerbit ternama MIZAN  kerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebagai Juara I. Tak disangka gadis cilik  manis yang pembawaannya kalem ini ternyata menyimpan bakat menulis yang luar biasa. Putri Pasangan Abdul Hakim dan Tadzkirotul Latifah ini sejak kelas 3 SD mempunyai kegemaran membaca buku Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) yang merupakan kumpulan cerita-cerita pendek (cerpen) seperti dituturkan  Abdul Hakim “ setiap selesai baca buku KKPK, selalu minta dibelikan lagi hingga kini koleksinya hampir puluhan buku hingga 100 buku” . Read the rest of this entry →

Featuring Recent Posts WordPress Widget development by YD